3 Kebiasaan Buruk yang Dilakukan Pada Rambut

Jakarta – Menjaga keindahan rambut, bukan hanya merawatnya dengan rutin keramas dan creambath, tapi Anda juga harus menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk pada rambut. Mungkin Anda tidak menyadari kebiasaan-kebiasaan ini dapat merusak rambut Anda.

Seperti dirangkum dari Beautylish, Elizabeth Cunnane-Phillips, seorang ahli rambut dan kulit kepala dari klinik Philip Kingsley Trichology di New York City, memberikan penjelasan tentang tiga kebiasaan buruk yang sering dilakukan pada rambut.

Memelintir rambut
Elizabeth menyarankan untuk menghentikan kebiasaan memelintir rambut. Hal itu berdampak negatif pada penampilan rambut.

“Semakin panjang rambut, semakin sering keinginan untuk memelintir rambut. Kebiasaan memegang rambut membuat rambut cepat kotor, berminyak dan menciptakan penampilan rambut kusam,” ujar Elizabeth.

Elizabeth juga menjelaskan, memelintir rambut dapat merapuhkan rambut sehingga lebih mudah patah. Di beberapa kasus kebiasaan ini memicu kondisi yang disebut trikotilomania. Merupakan kondisi di mana Anda memelintir rambut lalu menariknya satu demi satu. Akhirnya rambut bisa tipis bahkan mengalami kebotakan.

Sering Menguncir Rambut
Menguncir rambut dapat menciptakan garis kunciran. Hal ini memicu kerusakan folikel dan akhirnya berhenti memproduksi. Elizabeth menyarankan, jika Anda ingin menguncir rambut, pastikan Anda tidak mengucirnya dengan ketat dan gunakan kunciran dari bahan yang lembut.

Mencabut Uban
Ternyata uban tidak boleh dicabut. Hal itu sangat berbahaya untuk jaringan kulit kepala dan dapat merusak folikel. Selain itu rambut hitam Anda juga bisa ikut tercabut, yang malah membuat rambut menjadi tipis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s